Cara Kerja Internet











Internet, sudah sekian lama anda pasti mengenalnya. Tapi apakah anda sudah tentu mengerti apa dan bagaimana cara kerja sesuatu yang kita sebut internet dan siapa/apa pula yang berperan dalam internet. Mungkin bila anda mengetahui tentang kerja dari sebuah jaringan, lebih sedikit suara akan keluh kesah mengenai lambatnya konektivitas atau pun yang lainnya. Mengingat banyaknya faktor yang mempengaruhi kualitas dari sebuah koneksi seperti halnyakabel jaringanjenis dan kualitas modemjarak jangkauan ( misalnya ISP ada di Jakarta dan clientnya ada di Bandung), dan lain sebagainya.Bagaimana Cara Kerja Internet

Jaringan komputer (jaringan) adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi(peramban web). Tujuan dari jaringan komputer adalah Agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).


Agar dapat mencapai tujuan yang sama, setiap bagian dari jaringan komputer meminta dan memberikan layanan (service). Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client ) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server). Konsep ini disebut dengan sistem client-server, dan digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer.


                                                                       SUMBER http://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_komputer

Lalu, bagaimana dengan cara kerja internet ? Penulis tidak akan menjelaskan panjang lebar. Bila ingin mengerti, silahkan langsung menuju ke blog Karodalnet ini.


Bagaimana, terlalu banyak tulisan ya ? . Nah, agar lebih jelas, silahkan menuju.... ah enggak, silahkan lihat gambar dibawah ini kiranya agar lebih mudah mengerti "Bagaimana Cara Kerja Internet" dengan lebih jelas secara visual. Gambar (komik strip) yang cukup sederhana tapi sudah cukup mewakili tentang teknologi jaringan internet



Bagaimana Cara Kerja Internet

Klik Gambar untuk memperbesar.
Sumber Gambar : vladstudio.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-Istilah Dalam Sungai

Artikel Tentang Perangkat Keras Komputer

VISI DAN MISI DAKWAH NABI MUHAMMAD