Live in ke Lampung

Saya mengikuti kegiatan live in kelampung yang di ikuti oleh hampir semua siswa  SMP Presiden. Yang dilaksanakan pada tanggal 9 mei 2012, kami berkumpul di sekolah jam 06.00 dan pada jam 07.00 kami naik bus dan mulai berangkat. Saat sampai di pelabuhan merak bus mulai menaiki kapal ,setelah dikapal kami keluar bus dan naik kedalam kapal ferri untuk menyebrang ke pulau Sumatra. Saat sampai dipelabuhan Sumatra kami naik ke dalam bus lagi dan melanjutkan perjalanan ke desa tulusrejo.
Setelah sampai di desa tulus rejo kami turun dari bus dan berjalan membawa barang ke balai dusun untuk pemberitahuan dan membagi kolompok rumah. Pada hari kamis sampai minggu kami mengikuti kegiatan dirumah penduduk, pada hari senin kami berkunjung ke BBI Holtikultura, setelah sampai di BBI Holtikultura kami di kasih pengarahan, sesudah dikasih pengarahan kami langsung menuju lapangan untuk belajar tentang perkembang biakan tanaman buah – buahan, kami dikasih tau beberapa cara memperkembangkan biakan seperti: susuan, eklusi, cangkok, dan stek . sesudah dari BBI Holtikultura kami berjalan ke rumah masing – masing untuk beristirahat. Hari selasa kami membuat slide dari pagi sampai siang dan pada sore hari kami mempersentasikan hasil kunjungan ke teman – teman dan guru. Hari akhir kami berkumpul kedepan rumah pak lurah untuk berpamitan, setelah berpamitan kami menaikin bus untuk pulang.