Spesifikasi resmi Nokia 'Android' Normandy

Nokia Normandy yang bakal menjadi smartphone Android pertama Nokia semakin telah terkuak spesifikasi resminya.
Seperti dilansir WMpoweruser (27/1), sebuah situs berita terkait Windows Phone Vietnam , WinPhoneViet, telah mengunggah sebuah foto terkait spesifikasi Nokia Normandy di sebuah situs retailer online di negara tersebut.
Dari foto tersebut terlihat jika Nokia Normandy akan meluncur ke pasaran dengan mengusung spesifikasi seperti layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, kamera 5MP dengan fitur auto-focus, perekaman video kualitas HD dan LED flash, dual SIM, serta sudah berjalan dengan menggunakan Android 4.4 KitKat.
Selain itu, Nokia Normandy juga akan mengusung prosesor dual-core 1GHz Snapdragon 200, chip grafis Adreno 302, RAM 512MB, internal memori 4GB, dan dilengkapi dengan slot microSD.
Untuk konektivitasnya sendiri, Nokia telah menyematkan jaringan hingga HSDPA (7,2Mbps) dan HSUPA (5,76Mbps), WiFi, Bluetooth ke smartphone Android pertamanya ini. Tidak ketinggalan fitur kelengkapan seperti FM radio, microUSB, dan 3,5mm audio jack juga bakal nangkring di smartphone ini.
Di samping itu, dalam situs tersebut juga diketahui jika Nokia Normandy bakal beredar di pasaran dengan dibekali akses ke layanan yang disediakan Google seperti Google Play Store, Youtube, Maps, dan aplikasi bawaan lainnya.
Berdasarkan sumber merdeka.com sebelumnya, diketahui jika Nokia Normandy ini juga sudah masuk ke Indonesia tepatnya pada tahapan sertifikasi di di Direktorat Standardisasi Ditjen PPI Kominfo dengan kode nama NOkia RM-980.
Diperkirakan jika Nokia Normandy yang meluncur ke pasaran dengan nama Nokia X ini bakal hadir di pasar Indonesia mulai pertengahan Februari mendatang. Smartphone ini diprediksi akan menyasar pasar smartphone menengah dengan dibanderol sekitar Rp 1,5 jutaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-Istilah Dalam Sungai

Artikel Tentang Perangkat Keras Komputer

VISI DAN MISI DAKWAH NABI MUHAMMAD