Lenovo Vibe Z: Desain dan Interface

http://images.detik.com/content/2014/05/16/406/125041_img_0920.jpg
Dilihat dari sudut mana pun Vibe Z terlihat berkilau. Ini karena di sekeliling ponsel berlayar 5,5 inch itu menggunakan bingkai berbahan metal. Bahkan ada sedikit area di bawah, pada lubang speaker tepatnya, menggunakan aksen krom yang lebih berkilau.

Bahan metal memang terlihat mendominasi seluruh bagian tubuh Vibe Z. Tapi ternyata, untuk penutup baterai Lenovo masih mempercayakannya pada bahan plastik bertekstur. Mungkin ini memang sengaja agar ponsel tidak terlalu panas, lebih ringan, dan lebih mudah digenggam.

Ya, secara umum Vibe Z ini memang enak dipegang. Penempatan tombol pun dirasa pas. Tombol power di atas, tombol volume di sisi kiri. Sementara tombol haptic diletakkan di bawah layar.


Dari sisi antarmuka Vibe Z ini tak ubahnya seperti ponsel Lenovo lain. Seluruh ikon dibuat penuh dengan warna, sedangkan untuk menu pengaturan dibagi dalam tiga kelompok besar, Common, Feature dan System.

Penempatan aplikasi juga tak dibuat seperti kebanyakan ponsel Android. Di sini semua ikon aplikasi diletakkan pada home screen, maka semakin banyak aplikasi yang ada maka layar home screen akan bertambah secara otomatis. Kurang lebih mirip dengan iOS.


Agar tampilannya lebih beragam, Lenovo sudah membekali Vibe Z ini dengan 8  themes unik yakni, Da Vinci, Age, Idea World, Less is more, Loop, Love Corner, Ribbon dan Summer Herbs. Themes lain juga tersedia untuk mengubah gaya lockscreen ponsel.

Utak-atik tampilan Vibe Z ini juga ternyata cukup menyenangkan. Sebab di dalamnya Lenovo menambahkan banyak opsi yang bisa diubah, baik di sisi notifikasi, aplikasi, dan bagian multitasking dengan fitur Multi Window.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-Istilah Dalam Sungai

Artikel Tentang Perangkat Keras Komputer

VISI DAN MISI DAKWAH NABI MUHAMMAD