G4 Jumbo Bukan Lawan Note 4 & iPhone 6

Jakarta - Beberapa hari lalu beredar bocoran sebuah ponsel yang diduga sebagai varian phablet LG G4. Karena punya layar lebar, ponsel ini sampai disebut-sebut sebagai penantang Galaxy Note 4 dan iPhone 6 Plus. Namun bocoran terbaru soal spesifikasinya dipastikan bakal menepis hal tersebut.

Tapi memang tak banyak spesifikasi yang terungkap di bocoran sebelumnya. Selain tampangnya yang sudah terlihat jelas, yang terbongkar hanyalah bentang layar yang disebut-sebut punya ukuran 5,5 inch. Karena layar besar itulah ponsel diduga bernama LG G4 Note ini dibilang sebagai penantang Galaxy Note 4 dan iPhone 6 Plus.

Namun bila melihat spesifikasi lainnya yang mulai terbongkar, prediksi LG G4 Note sebagai penantang Galaxy Note 4 dan iPhone 6 Plus dipastikan bakal terbantahkan.

Karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (31/3/2015), kabarnya LG G4 Note hanya dibekali prosesor Snapdragon 610. Jadi bukannya Snapdragon 810 yang merupakan prosesor kelas atas, seperti yang konon akan digunakan oleh LG G4 versi regular.

Nantinya prosesor Snapdragon 610 yang telah mendukung komputasi 64 bit tersebut akan ditandem bersamaan dengan chip grafis Adreno 405 yang terbilang mumupuni.

Sayang belum ada informasi soal spesifikasi lainnya. Namun berdasarkan bocoran kali ini hampir dipastikan LG G4 Note akan ditempatkan di kelas menengah, bukan kelas atas seperti yang digembor-gemborkan sebelumnya.

Sangat mungkin LG G4 Note bakal jadi penerus LG G3 Stylus yang meski layar selebar 5,5 inch, namun resolusinya hanya HD (1280x720 pixel). Pun demikian tetap ada peluang resolusi layar LG G4 Note sudah full HD (1920x1080 pixel).

Sedangkan besaran RAM-nya kemungkinan masih bertahan di 1 GB, begitu juga dengan kapasitas memori internalnya yang sebesar 8 GB. Tapi ada kemungkinan kapasitas memori internalnya didongkrak jadi 16 GB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-Istilah Dalam Sungai

Artikel Tentang Perangkat Keras Komputer

VISI DAN MISI DAKWAH NABI MUHAMMAD